Friday, November 30, 2012

Facebook & Zynga Tandatangani Kontrak Kerjasama Baru



Situs jejaring sosial Facebook dengan studio pengembang game Zynga, menandatangani kontrak kerjasama baru. Kemitraan ini diharapkan dapat memunculkan karya baru yang lebih inovatif untuk para pengguna.

Dilansir Computerandvideogames, Jumat (30/11/2012), lima tahun lalu, Zynga dan Facebook memasuki kontrak kerjasama, namun memungkinkan bagi salah satu perusahaan untuk bergantung dengan perusahaan lain agar sukses. Kini, kolaborasi ini menawarkan lebih banyak fleksibilitas serta kemandirian.

Sebagaimana pasar mengalami perubahan, social gaming juga dituntut untuk bergerak dari jaringan sosial dan masuk ke dalam smartphone. Zynga telah kembali bernegosiasi kontraknya dengan Facebook untuk menciptakan iklim bisnis yang lebih baik.

Di bawah kontrak baru antara Zynga dan situs jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg ini, Zynga secara bebas dapat mengembangkan website zynga.com. Perusahaan juga tidak lagi diwajibkan untuk menampilkan iklan Facebook dan mata uang Facebook, di mana Facebook mendapatkan keuntungan 30 persen pada persetujuan sebelumnya.

Pengembang game yang berkantor pusat di San Fransisco ini juga membuat jaminan, yakni tidak ada pengembang lain yang akan mendapatkan terms (ketentuan) untuk penawaran yang berkaitan dengan Facebook.

Aplikasi mobile ciptaan Zynga akan tidak lagi memerlukan log-in Facebook dan mereka juga tidak akan membuat game ekslusif untuk Facebook. Zynga juga berjanji untuk membuat game yang tersedia di Facebook serta pihaknya tidak akan mengizinkan untuk mempromosikan zynga.com pada situs jejaring populer tersebut.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © Jansen Daniel - Blog's Design by Freecss | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger